iyap, anak saya kembar.
Dan biasanya, suka ada aja yang penasaran sama anak kembar dan jadi suka tanya-tanya sama saya. Berikut beberapa diantaranya:
Q: anaknya kembar ya bu?
A: iya
Q: kembar identik?
A: iya
Q: bedainnya gimana?
A: YA MEMANG BEDA.. *matiin capslock* lagian coba lihat lebih dekat, pasti ada yang kerasa beda, wkwkwk.. tbh, Rahka ada tanda lahir di leher kanan sih.. udah gitu BELAHAN rambut mereka beda, hehehe..
Q: lahirnya normal apa sc?
A: sesar karena prematur
Q: dulu beratnya berapa pas lahir?
A: 1,2kg dan 1,3 kg
Q: teknik nyusuin anak kembar gimana sih?
A: gak tau (hahahah).. saya dulu nyusuinnya gantian, terus lebih sering perah ASI, jarang latch on langsung..
Q: kalo sakit, sakit dua-duanya ya?
A: kalo sakitnya yang menular, iya
Q: suka berantem gak?
A: suka lah.. (ya menurut nganaaa..)
Q: sifatnya sama gak?
A: beda banget
Q: bajunya harus sama terus ya?
A: enggak juga, ibunya aja yang cenderung milih baju yang mirip, kalo gak warnanya, modelnya..
Q: bonding anak kembar kuat banget ya?
A: kuat aja sih, sama kayak sibling lainnya.. kebetulan kalo kembar kan dari lahir udah punya sibling jadi ya seumur-umur barengan terus, gimana gak kompak kan ya.. *kompak berantakin rumah juga
Q: suka nyariin gak kalo salah satu gak ada?
A: Rahka iya, Raif engga.. -___-
Q: katanya kalo anak kembar cenderung gak bisa gaul sama orang lain, iya gitu? ----beneran pernah ada yang nanya begini loh----
A: i hope not. gimana dibiasainnya aja sama keluarganya.. RR sedari kecil jarang gaul sama anak2 lain, jadinya pas udah masuk PG keliatan dia bingung sama banyaknya anak-anak dalam satu ruangan.. tapi lama-lama belajar berbaur dan ada interaksi kok..
Q: ih seneng ya punya anak kembaaaar...
A: yang liat sih seneng, yang ngurus belum tentu, wkwkwk.. -----sebenernya itu bukan pertanyaan sih, tapi orang sering bilang gitu sama saya.. dan respon saya adalaaaah.. mengelus dada sambil bilang aamiiin, wkwkwk.. karena ya punya anak (mau kembar atau engga) memang melelahkan, mungkin punya anak kembar lelahnya dobel, tapi rejekinya juga dobel, heheh
the last and superhard question to answer is..
Q: gimana sih caranya dapat anak kembar itu?
A: beneran gak tauuu.. saya mah dapetnya alami.. lupa lagi cara ngadonnya dulu gimana.. mungkin coba bayi tabung atuh biar hasilnya lebih pasti dapet anak kembar..
begitulah.. any further question?
No comments:
Post a Comment